20.4 C
Indonesia
Februari 7, 2023
BedahBerita.id
Hukum Kepahiang Uncategorized

Warga Resah Excavator Rolling Di Jalan Raya

BedahBerita.Co.Id, Alat berat jenis Excavator sudah terlalu sering rolling di jalan jalan raya seputaran simpang jalan desa Bukit Menyan dan jalan lintas Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang (28/09).
Hal ini membuat beberapa tokoh pemuda mengajukan keberatannya. Seperti diungkapkan oleh Tarmizi Warga Desa Batu Bandung kepada BedahBerita.Co.Id, menurut Tarmizi hal ini bukan hanya sekali dua kali, tapi sudah sangat sering dan inilah salah satu penyebab jalan lintas sumatera daerah Kecamatan Muara Kemumu dan Bermani Ilir rusak. Tarmizi berharap pihak terkait melakukan tindak tegas kepada pemilik alat berat tersebut.
“Ini sudah berulang ulang kali terjadi, pernah beberapa waktu yang lalu saya menegur pihak alat berat yang melintas di desa kami, tapi sepertinya peringatan yang kami lakukan tidak dianggap sama sekali, untuk kejadian hari ini kami sama sekali belum tahu siapa pemilik alat berat ini, tapi kami peringatkan jika sekali lagi alat berat tersebut di rolling kan di jalan raya secara langsung lagi, maka kami akan menghentikannya dengan paksa,” ujar Tarmizi.

Tokoh Pemuda Batu Bandung, Muara Kemumu Dan Bermani Ilir (Dok.BedahBerita.Co.Id)

Lanjut Tarmizi alat berat jenis itu sudah harus diangkut menggunakan truk trailer pengangkut alat berat bukan langsung di rolling di jalan langsung, sudah ada aturan yang mengatur itu dan jika masih dipaksakan di rolling dijalan, itu sudah merupakan pengrusakan aset milik negara dan itu pidana.
“Hal ini jangan dianggap remeh ini pengrusakan aset milik negara, dan ini pidana,” kata Tarmizi.

Di tempat terpisah Warga desa Cinto Mandi, Caca Wawan juga mengatakan ini harus segera di tindak jangan dibiarkan begitu saja, selain merusak jalan, alat berat ini juga bisa menghambat lalu lintas.
“Sebagai pemuda kami meminta pemilik alat berat menghentikan kegiatannya, jika masih ingin tetap di gunakan jangan sampai lagi kami lihat alat berat itu kembali di rolling di jalan raya, karena hal ini bisa berpotensi merusak jalan. KamiĀ berharap agar jalan ini selalu kita jaga, karena jalan merupakan urat nadi bagi perkembangan ekonomi masyarakat sudah sepatutnya semua pihak menjaga dan memelihara bersama, jika masih terjadi kami tidak akan berdiam diri,” paparnya

Hingga berita ini di turunkan pemilik alat berat belumĀ  bisa di konfirmasi.(bcp)

Related posts

Terindikasi Sapi Bantuan Dijual, Anggota Kelompok Meradang

Admin Bedah Berita

Kasus Alkes Rejang Lebong Kembali Ke KPK

admin

Anggaran Kurang Lebih 590 Juta Belum 5 Bulan Bangunan Jalan Sudah Rusak

Admin Bedah Berita

Leave a Comment

error: Content is protected !!