22.4 C
Indonesia
April 26, 2024
BedahBerita.id
Ekonomi Kepahiang Uncategorized

Dengan Penghargaan AVPA Kopi Kepahiang Diharapkan Bisa Go Internasional

BedahBerita.Co.Id, Kabupaten Kepahiang mendapat penghargaan dari Agence pour la Valorisation des Produits Agricoles (AVPA) atas keberhasilan dalam pengembangan citarasa kopi.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Presiden Agence pour la valorisation des produits agricoles (AVPA) Philippe Juglar di gedung trade expo Indonesia (TEI), Indonesian Convetion Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Selatan. (16/10) kepada Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.

Bupati Kepahiang Pada Saat Menerima Penghargaan Dari Philippe Juglar President AVPA

Keberhasilan ini menurut Bupati merupakan kerja keras seluruh masyarakat Kepahiang, petani kopi, para pengembang produk kopi dan juga para pemasar kopi Kepahiang.
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh petani kopi di Kabupaten Kepahiang. Ini merupakan kerja keras kita bersama, memasarkan dan mengembangkan produk Kopi Kepahiang, kedepan mari bersama kita tingkatkan kembali kualitas produk kopi kepahiang dan bisa bertahan ditingkat nasional maupun internasional,” ujar Dayat.

Jenis Olahan Kopi Kepahiang (Dok.BedahBerita.Co.Id)

Dijelaskan Bupati bahwa Agence pour la Valorisation des Produits Agricoles (AVPA) ini merupakan lembaga non pemerintah yang berpusat di Paris Perancis yang fokus tujuannya adalah memberikan kontribusi pada valorisasi produk pertanian dan perkebunan.

Sehari setelah penerimaan penghargaan tersebut, (17/10) Presiden Agence pour la Valorisation des Produits Agricoles (AVPA) Prancis, Philippe Juglar datang ke Kabupaten Kepahiang, kedatangannya disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang Zamzami Zubir di ruang kerja Bupati Kepahiang didampingi beberapa pejabat Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) dan Dinas Perinaker Kepahiang. Dan selanjutnya langsung diajak melihat perkebunan Kopi Kepahiang.

Zamzami mengharapkan dengan adanya penghargaan dari AVPA ini, akan menjadi awal yang bagus hingga dapat membantu pemasaran kopi asal Kepahiang ke negara-negara Eropa, “Kopi kita Kepahiang ini memang memiliki cita rasa yang unik, dan tidak sama dengan kopi dari tempat lain, kopi kita memiliki rasa khas tersendiri, dan kita berharap pihak AVPA bisa membantu untuk mengembangkan pemasaran kopi Kepahiang ke pasar yang lebih luas lagi,” ungkap Zamzami.(bcp)

Related posts

Penanaman 6000 Pohon, Salah Satu Lokasi Hutan Konak Kepahiang, HUT Partai PSI

Admin Bedah Berita

Hutang PT. SMI dipertanyakan Termasuk DID 9.9 M Yang Tak Timbul Kepermukaan

admin

Pengembalian Berkas Ke Partai Perindo Dan PPP, Ice : Perindo Dan PPP Punya Tujuan Yang Sama Dengan Kami

admin

Leave a Comment

error: Content is protected !!