22.4 C
Indonesia
Maret 26, 2024
BedahBerita.id
Kepahiang

BPBD Semprot Disinfektan Padang Lekat Dan Sekitarnya

Kepahiang BB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepahiang hari ini melakukan penyemprotan disinfektan kembali di kawasan Padang Lekat dan sekitarnya. Hal ini dilakukan rutin kesetiap kawasan yang ada di Kabupaten Kepahiang dalam upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepahiang (25/04).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kepahiang Ir. Taufik bahwasanya kegiatan tersebut untuk melindungi masyarakat Kepahiang dari penyebaran Virus Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam upaya penyebaran dan pencegahan Covid-19, dimana seperti kita ketahui saat ini Kepahiang sudah berada di zona merah dengan adanya tiga pasien positif covid 19,” sampai Taufik.

lanjut Taufik, tak bosan bosannya menghimbau semua warga untuk bersama sama bahu membahu membantu memutuskan mata rantai penyebaran dengan cara menaati himbauan pemerintah, untuk tetap berada di rumah, selain harus keluar rumah karena kepentingan yang sangat mendesak.

“Virus corona menempel pada permukaan permukaan benda atau tangan, Pada permukaan yang sifatnya logam virus corona ini dapat bertahan selama kurang lebih 12 jam. Dan virus corona yang menempel pada permukaan tangan dapat, bertahan selama 10 menit untuk Virus corona yang menempel pada permukaan kain dapat bertahan selama 9 jam. Maka dari itu saatnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kebersihan dengan membiasakan diri dan keluarga menggunakan hand sanitizer

” Sangat dianjurkan selalu mencuci tangan, gunakan masker dan memulai beretika ketika batuk dan bersin dengan menutup mulut kita menggunakan tissu atau sapu tangan,” ujar taufik.(bcp)

Related posts

Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kepahiang Tahun 2020

Admin Bedah Berita

Kepahiang Tak Butuh Pemimpin Yang Pintar Mengolah Kata Tapi Hasil Tak Nyata, Apa Yang Mau Dilanjutkan

Admin Bedah Berita

Penyelesaian Audit Dana KORPRI Molor, Tarmizi : Terkesan Kucing Kucingan

admin

Leave a Comment

error: Content is protected !!