21.4 C
Indonesia
Februari 3, 2023
BedahBerita.id
Kepahiang

Pemotongan BLT DD, Warga Jangan Takut Lapor, Eko : Saya Siap Mendampingi

Kepahiang BB, Keluarnya berita pemotongan pada Bantuan Langsung Tunai (BLT) di salah satu desa di Kecamatan Muara Kemumu, membuat anggota DPRD Kepahiang Eko Guntoro prihatin, politisi Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Muara Kemumu dan Bermani Ilir ini mengajak seluruh masyarakat untuk tidak takut melaporkan jika memang diperlakukan tidak sesuai aturan, atau melihat dan memiliki data penyelewengan bantuan covid 19 baik itu BLT DD maupun bantuan lainnya.
“Tidak usah takut untuk melapor, jika memang ada penyelewengan BLT DD, segera laporkan ke DPRD Kabupaten Kepahiang , terutama saya pribadi selaku wakil rakyat siap menampung laporan masyarakat, dan akan mendampingi ke APH, ini hak masyarakat, dan bantuan ini tidak boleh dipotong potong dengan alasan apapun, ini jelas pidananya, ujar Eko.

Eko Guntoro (Anggota DPRD Kepahiang)

Lanjut Eko Kalau memang terbukti ada penyimpangan BLT DD ini harus di tindak tegas dan memang harus dilaporkan ke pihak hukum karena tidak ada dasar pemotongan BLT DD tersebut, ini nantinya akan menjadi pelajaran dan menjadi efek jera bagi oknum yang menyalah gunakan wewenang atau melakukan pemotongan BLT DD.
“Dan tidak tertutup kemungkinan dengan laporan ini ada juga terjadi di desa desa kecamatan lainnya, jangan takut untuk melapor dan membongkar kecurangan,” tegasnya. (27/05)

Untuk hal ini Eko menyakinkan tidak menutup kemungkinan akan di bentuk pansus.
“Dan dengan temuan ini tidak tertutup kemungkinan DPRD akan buat pansus, Negeri kita lagi terkena musibah dan kita harus serius menyikapinya, jangan sampai kekuasaan dan wewenang di jadikan ajang untuk mengeruk keuntungan pribadi, ” paparnya.

Eko mendukung Aparat Penegak Hukum lakukan pengusutan terhadap hal ini, tidak ada ampunan untuk pelaku kejahatan dimasa covid 19 ini.
“saya yakin ini akan terkuak, dan siapapun yang melakukan kecurangan akan bisa di berantas,” tutup Eko pada bedahberita.id (bcp)

Related posts

Pemilik Lahan Dan PPTK Pengadaan Lahan Kantor Camat, Di Tetapkan Sebagai Tersangka

Admin Bedah Berita

Terhalang Tata Ruang, RTRW dan Amdal, Kejati Bengkulu Lirik SMI Petinggi BKD Sudah dimintai Keterangan

Admin Bedah Berita

Laporkan Oknum Pemotong BLT Desa Ke APH, Bupati : Jika Perlu Ke KPK

Admin Bedah Berita

Leave a Comment

error: Content is protected !!