23.4 C
Indonesia
April 20, 2024
BedahBerita.id
Bengkulu Hukum Kepahiang Politik

Tangkap Pelaku Politik Uang !!! Untuk Pilkada Bersih, Banyak Hadiah Bertaburan

KEPAHIANG BB, Heboh, beberapa akun Facebook milik warga Kepahiang dengan lantang berani memberikan hadiah seharga puluhan juta rupiah untuk warga yang bisa menangkap pelaku politik uang dan terbukti bersalah, akun Facebook milik mantan Anggota Dewan Kepahiang Arbi mengatakan akan memberikan satu unit sepeda motor bagi warga yang berhasil menangkap pelaku penyebaran politik uang kepada masyarakat dan terbukti salah. Selain itu akun Facebook milik Pendi sofa Kepahiang pun juga tidak tanggung tanggung akan memberikan satu set sofa jaguar seharga sepuluh juta rupiah bagi yang mampu membuktikan dan menangkap pelaku politik uang terhitung mulai tanggal 2 Desember 2020 ini. Ditambah lagi postingan Facebook milik darul virgo yang juga akan memberikan satu unit motor untuk warga yang bisa menangkap pelaku politik uang lengkap dengan Vidio rekaman dengan kriteria pelaku minimal ketua RT, Kades, kasi, Kabid dan seterusnya.

Fenomena ini mengisyarakatkan bahwa politik uang masih sangat gencar dilakukan saat Pilkada berlangsung.
Salah satu warga kelurahan Pasar Ujung Kepahiang, agung (39) mengatakan bahwa dengan adanya hadiah yang diberikan oleh warga Kepahiang untuk menangkap para pelaku politik uang ini akan berdampak bagus guna menciptakan pilkada yang bersih di kabupaten Kepahiang. Bagaimana tidak menurut Agung dengan adanya hadiah tersebut semua masyarakat akan membantu dan waspada dengan handphone masing masing untuk menangkap pelaku, dan jika ada oknum tim sukses yang ditugaskan untuk menyebar uang akan berpikir dua kali untuk melakukan hal tersebut.
” Jadi bagi semua kandidat berhati hati saja jika berniat melakukan hal tersebut, karena selain berbahaya untuk Kandidat jika oknum tim tertangkap, juga bisa menghabiskan uang secara tak jelas, karena ketika oknum tim penyebar uang diberikan uang untuk di sebarkan mereka sendiri tidak berani menyebarkan sehingga bisa bisa uang tersebut terpendam begitu saja, atau yang di berikan Uang berpikir untuk membuat pengakuan dan merekam pemberian uang tersebut dengan pertimbangan uang seratus dua ratus ribu rupiah ini bisa ditukar dengan Motor atau sofa yang harganya puluhan juta, iya kan ?
Hadiah hadiah semacam ini merupakan salah satu cara menciptakan pilkada bersih, kalau saya sih yes,” kata Agung.

Sementara itu saat dikonfirmasi pemilik akun Arbi mengatakan bahwa aksi pemberian hadiah tersebut untuk menciptakan pemilu yang bermartabat dan menciptakan masyarakat cerdas dan berharap bisa membantu mental politik masyarakat dari nol.
” Karena masyarakat Kepahiang ini banyak sekali yang pintar dan memiliki kemampuan, namun dengan kebiasaan politik berdampingan dengan kemampuan finansial maka orang orang yang berkemampuan untuk membangun Kepahiang tidak berani untuk tampil, karena alasan tak mempunyai uang, padahal mereka punya kepintaran, kemampuan yang luar bisa untuk ikut membangun daerah, intinya hadiah yang tidak seberapa ini hanya untuk menciptakan pilkada bersih di Kepahiang,” ujar arbi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pemilik akun Pendi kepahiang. Dimana menurut Pendi hal ini untuk memacu semangat semua warga Kepahiang untuk menciptakan pilkada bersih dan jujur di Kepahiang.
” Ayo kita mulai dari sekarang, kalau bukan sekarang kapan lagi kita akan membuang kebiasaan buruk kita, memilih karena uang siraman,” tegas Pendi.

Darul Virgo pun mengungkapkan dengan tegas bahwa dirinya juga ikut memberikan hadiah sepeda motor untuk warga yang berhasil memberikan bukti politik uang lengkap dengan rekaman Vidio, photo terkhusus pelaku minimal sekelas pejabat, mulai dari RT, kades, perangkat desa, kasi, Kabid, kadis dan seterusnya Sampai pembuktian berdasarkan pasal 187a(1).
” Tujuan nya pertama ingin menciptakan pilkada bersih tanpa money politik, mengajak masyarakat dalam memilih tidak bedasarkan uang, mengubah pandangan masyarakat untuk memilih pemimpin berdasarkan visi misi dan kualitas, warning bagi oknum pejabat agar tidak ikut ikutan dalam politik supaya tidak jadi alat politik penguasa,” ujar Darul yang juga sebagai ketua LSM NCW. (Bcp)

Related posts

Terindikasi Bantuan Anggaran APBN-TP 2018 Dinas TPH Dan Perkebunan Tak Disalurkan

Admin Bedah Berita

Rumor 150 juta Itu Biasa Windra : Tapi Rasanya Bukan Dari Saya

admin

Ujang Firdaus Bupati 2020

Admin Bedah Berita

Leave a Comment

error: Content is protected !!