28.4 C
Indonesia
April 19, 2024
BedahBerita.id
Uncategorized

Bupati Rejang Lebong Serahkan BRS kepada MBR

Bupati Rejang Lebong menyampaikan rasa terimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia yang telah turut berpartisipasi dalam peningkatkan kualitas (PK) rumah yang diperuntukan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR).

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi saat melakukan penyerahan bantuan rumah swadaya (BRS) dalam rangka peningkatkan kualitas rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Rejang Lebong, yang dilaksanakan di gedung serba guna Desa Warung Pojok Kecamatan Sindang Dataran, Kamis (18/7/2019) pagi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat republik Indonesia serta semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam melakukan peningkatan kualitas rumah untuk masyarakat Rejang Lebong yang berpenghasilan rendah,” sampai Hijazi saat menyampaikan sambutannya dalam acara penyerahan bantuan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menjelaskan, bahwa rumah hunian atau papan merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat selain pangan dan sandang. Sebagaimana diamanatkan dalam pasal 28 H ayat (1) Undang-Undang dasar negara republik Indonesia Tahun 1945, bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang sehat Undang-Undang nomor 1 Tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan permukiman juga telah menegaskan bahwa rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia dalam rangka peningkatan dan pemerataan kesejahteraan rakyat.

“Oleh sebab itu rumah yang layak huni merupakan dasar dan salah satu komponen penting dalam menentukan tingkat kesejahteraan.” ujar Bupati.

Pelaksanaan penyerahan bantuan rumah swadaya dalam peningkatkan kualitas rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Kecamatan Sindang Dataran tersebut dilakukan secara simbolis, dengan dihadiri oleh Asisten satu Pranoto Majid dan sejumlah kepala OPD terkait. (RAMA)

Related posts

GOLBE Pertanyakan Banyak Kasus Yang Adem

admin

Kadis Akui Di Panggil Polda Bengkulu, Hariyanto : Itu Karena Perencanaan Tidak Matang

admin

Masyarakat Kelurahan Padang Lekat GG Sawah Mengeluh Jalan Tak Kunjung Di perbaiki

Admin Bedah Berita

Leave a Comment

error: Content is protected !!