20.4 C
Indonesia
Februari 7, 2023
BedahBerita.id
Uncategorized

Gubenur Hadiri Pelantikan Karang Taruna Kabupaten Kepahiang

BedahBerita.Co.Id, Pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepahiang periode 2019-2024 yang di gelar di Aula Dua Putri Kabupaten Kepahiang, Sabtu (14/09) dihadiri Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah dan jajaran OPD.

Pengukuhan kepengurusan dilakukan oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU.
Selain acara pelantikan Karang Taruna Kabupaten Kepahiang kegiatan tersebut bersamaan dengan kegiatan pelatihan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi UKM dan Optimalisasi Hasil Olahan Pangan (Kopi).

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang Hidayattullah mengatakan agar Karang Taruna yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi dan ikut berkomitmen memajukan daerah Kepahiang, karena peran Karang Taruna sebagai wadah para pemuda menjadi sangat kuat untuk ikut bersama sama dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Kepahiang.

Pengukuhan Kepengurusan Karang Taruna Oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU (Dok.BedahBerita.Co.Id)

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan acara pelantikan sengaja disatukan dengan pelatihan pengolahan kopi. Karena pelatihan pengolahan kopi ini bertujuan agar industri kecil bisa mengoptimalkan cara pengolahan kopi.

Untuk pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepahiang yang baru di lantik Gubernur berpesan, agar Karang Taruna ikut aktif dalam pembangunan jangan hanya sebatas kegiatan Olah Raga atau turnamen-turnamen volly saja.
“tapi ikut serta dalam pembangunan di daerah, seperti menjadi penyalur bantuan bahan pangan non tunai nantinya, dan ingat untuk Karang Taruna ini bersifat non partisipan dan non profit. Pengurus yang baru diminta komunikasi yang baik dengan kepala daerah. Tonjolkan hasil yang baik. Apalagi nanti akan melaksanakan Porwil,” ujar Rohidin.

Dilain sisi Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepahiang, Jejen Hidayat, mengaku siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan peran Karang Taruna dan akan mengajak para pemuda untuk ikut aktif dalam gerakan kepemudaan.

“Yang jelas usai pelatikan ini, kita akan menyusun kepengurusan Karang Taruna disetiap Kecamatan terlebih dahulu,” kata Jejen.

Susunan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepahiang :

Pembina Umum : Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU

Pembina : Kadis Sosial PMD Ir Ris Irianto

Penasehat : Zamzami Zubir SE MZ, Windra Purnawan SP Andrian Defandra SE, dan Alamsyah S.Sos

Ketua : Jejen Hidayat S.Sos
Wakil Ketua I : Hendra Afrianto S.Pd
Wakil Ketua II : Frengki SE

Sekretaris : Rica Denis SSi MSi
Wakil I : Fromes
Wakil II : Reki maryanto

Bendahara : Lio Candra S.Ip
Wakil I : Desi Karlin
Wakil II : Yudi Afriandi (bcp)

Related posts

Admin Bedah Berita

Laporan Aktivitas Gunung Api Semeru Per 02-12-2020 00:00-24:00 WIB

Admin Bedah Berita

Semeru Terbakar Lagi, Peralatan Minim

admin

Leave a Comment

error: Content is protected !!