20.4 C
Indonesia
Februari 7, 2023
BedahBerita.id
Kepahiang

ASN Bappeda Kembali Ke rumah Status Pasien ODP

KEPAHIANG BB – Pasien yang terindikasi dan dicurigai Suspect Corona, yang telah dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu pada Senin (16/03) kemarin saat ini sudah diperbolehkan pulang kediamannya di Kabupaten Rejang Lebong (Curup).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang Tajri Fauzan , SKM, Msi pasien yang merupakan ASN dilingkungan Pemkab Kepahiang tersebut sudah dinyatakan sehat dan sudah di perbolehkan pulang kerumahnya.
” Tadi kita dari Dinas Kesehatan telah menjemput pasien dan mengantarkannya ke rumahnya di Curup,” ujar Tajri.

Dikatakan Tajri, walaupun sudah dinyatakan sehat namun ASN Bappeda Kepahiang ini berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP).
” Kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan Rejang Lebong (RL) dan Dinas RL sudah menerima dan mereka siap membantu untuk mengawasi karena dia tinggal di Curup,” jelas Tajri.

Lanjut Tajri untuk 15 hari ke depan ASN ini tidak masuk Kerja karena harus menjalankan Isolasi mandiri.
” artinya dia tidak boleh keluar keluar dulu dari rumah, takutnya terjadi sesuatu, lebih baik waspada,” ujarnya.

Tajri tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang tidak panik, tetap waspada dan menjaga kebersihan, namun tidak juga dianggap enteng, karena virus ini harus kita perangi bersama dengan bersama sama sadar menjaga kesehatan dan kebersihan. Maka dari itu saatnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kebersihan dengan membiasakan diri dan keluarga
menggunakan hand sanitizer
Sangat dianjurkan selalu mencuci tangan, gunakan masker dan memulai beretika ketika batuk dan bersin dengan menutup mulut kita mengunakan tissu atau sapu tangan,” jelas Tajri.(bcp)

Related posts

Dengan Penghargaan AVPA Kopi Kepahiang Diharapkan Bisa Go Internasional

admin

Bando Amin Tegaskan Dukung Ujang-Firdaus (PADEK)

Admin Bedah Berita

Bawaslu Proses Pendalaman Kasus Oknum Camat SM, Apakah Ke KASN atau Ada Unsur Lain

Admin Bedah Berita

Leave a Comment

error: Content is protected !!