20.4 C
Indonesia
Februari 7, 2023
BedahBerita.id
Hukum Kepahiang Uncategorized

Edwar Dan Zainal Hadiri Panggilan Jaksa, Terkait Pengadaan Lahan Tebat Karai

KEPAHIANG BB, Edwar Samsi dan Zainal (16/09) menghadap ke Kejari Kepahiang dalam rangka menghadiri panggilan penyidik untuk dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan lahan kantor Camat Tebat Karai. Kedua mantan anggota banggar DPRD Kabupaten Kepahiang datang pada pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.15 Wib, lebih kurang dua jam keduanya diberondong berbagai pertanyaan oleh penyidik terkait perubahan anggaran tahun 2015 yang lalu.

“Benar kita telah memangil Edwar dan Zainal untuk dimintai keterangan selain mereka berdua semua anggota banggar yang dalam pembahasan tersebut akan kita panggil,” ujar Kejari Kepahiang Ridwan SH, melalui kasi Pidsus Riky Musrida SH MH didampingi Kasi Intel Arya masepa SH.

Lanjut Riky pemanggilan ini bertujuan untuk mengali semua proses penyusunan anggaran pengadaan lahat Kantor camat Tebat Karai di tingkat banggar dan TPAD pasalnya ada indikasi dalam natulen rapat anggaran tersebut tidak dibahas secara detail namun faktanya saat ketok palu tiba tiba anggaran itu ada.

Untuk di ketahui, Pengadaan Lahan Kantor Camat Tebat Karai tersebut bernilai Rp 1.125.000.000. dengan ukuran tanah lebih kurang 8.830 M2 dengan harga per M2 nya sebesar Rp 127.406. lokasi di Desa Taba Saling Kecamatan Tebat Karai dengan PBB pada masa itu hanya 10.000. Menariknya pembelian lahan untuk kantor Camat Tebat Karai ini berada dalam satu SK Bupati No 590-675 Tahun 2015 dengan pembelian lahan Balai Benih Tanaman Pangan seluas 7.500 M2 yang berada di Kecamatan Kepahiang, yang merupakan lokasi wilayah pusat kota yaitu Desa Kutorejo dengan nilai jual jauh di bawah harga tanah lahan kantor Camat Tebat karai yang berada di pinggiran kota. Untuk Lahan yang ada di Desa kutorejo tersebut hanya di hargai Rp 57.333 per M2 kurang dari setengah harga permeter tanah lahan Kantor Camat. (bcp)

Related posts

Aktivis Bengkulu Teriak Di Kejagung

admin

Ternyata,994 Juta Belum PHO Rudy : Kontrak Kami Putus

Admin Bedah Berita

Jaksa Geledah Pemkab Dan DPRD Kepahiang, Indikasi Kasus Tanah Kantor Camat TB Karai

admin

Leave a Comment

error: Content is protected !!