27.4 C
Indonesia
Juli 18, 2024
BedahBerita.id
Bengkulu Hiburan Kepahiang Pendidikan Sosial Uncategorized Wisata

Ayo Ikut GAPT Gelar pendakian Bersama Penggiat Alam Outdoor Ke Bukit Dendan Kepahiang

KEPAHIANG BB, Penggiat Alam outdoor Kepahiang yang tergabung di Genesis Adventure Project Team (GAPT) akan mengadakan Pendakian Bersama ke Bukit Dendan dalam rangka Pendataan Potensi Wisata Alam yang ada di Bukit Dendan, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang.
Penggiat Wisata Alam Rudy Agustam mengatakan pendakian bersama ke bukit Dendan dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Kepahiang.

Pertemuan Dengan Kantor Dinas lingkungan Hidup & Kehutanan Wilayah Kepahiang

” Setelah berkoordinasi dengan pihak terkait akhirnya kami memutuskan untuk melakukan Pendataan Potensi Wisata Alam di Bukit Dendan pada hari Sabtu – minggu tanggal 28 – 29 Nopember 2020. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi titik awal untuk pengembangan destinasi wisata alam di Kepahiang, selain berinisiatif untuk pemerataan pembangunan di sektor Wisata Alam di Kepahiang kegiatan ini pun diharapkan bisa menjadi partner dan mitra untuk desa penyangga seperti Desa Kelilik beserta Kelompok Tani Hutan (KTH), Karang Taruna atau organisasi kepemudaan lainnya yang ada di Desa Kelilik, untuk bisa mengelola Bukit Dendan menjadi destinasi wisata alam, dan tentunya dengan pengembangan potensi ini bisa membuka lapangan kerja dan mengurangi masalah sosial,” jelas Rudy

Latihan Navigasi Di Kabawetan Kepahiang

Lanjut Rudy analisa yang telah dilakukan didapat bahwa ada beberapa Desa lain yang bisa terlibat untuk pengelolaan destinasi wisata alam di Bukit Dendan seperti Desa Dusun Kandang, dimana ada potensi mengarah ke Desa Dusun Kandang untuk dikembangkan destinasi sport outdoor Paralayang.
Dari informasi Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Kepahiang ada beberapa potensi yang bisa dikembangkan di Bukit Dendan antara lain Camping ground, Rumah pohon, Teras pandang dimana dari sana bisa memandang wilayah Kabupaten Kepahiang sekitar 80% menghadapi utara, Paralayang, Mountain Bycicle dan lainnya.

” Untuk itu kami dari Penggiat Alam outdoor Kepahiang yang tergabung di GAPT akan melakukan Pendakian Bersama sekaligus melakukan Pendataan Potensi Wisata Alam Bukit Dendan.
kami juga mengucapkan terima kasih atas informasi dan Supportnya dari
Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Kepahiang beserta para penyuluh Kehutanan, Pak Muliadi, Oma Mustadi, Andreas Simbolon, Rudy Sudarto dan lainnya, dan kegiatan ini juga boleh diikuti oleh semua pengiat alam yang ada di kepahiang juga para pencinta alam lainnya hubungi Rudy (081271136838 & Idong (08888610199) atau langsung ke sekre KPA Genesis Club,” jelas Rudy. (bcp)

Related posts

Pastikan Hanya Dua Partai Saja, Petahana Maju 2020

admin

Hari Ini FPR Lanjutkan Teriakan Mereka Ke KPK

admin

Pemotongan BLT DD, Warga Jangan Takut Lapor, Eko : Saya Siap Mendampingi

Admin Bedah Berita

Leave a Comment

error: Content is protected !!