26.4 C
Indonesia
Februari 5, 2023
BedahBerita.id
Bengkulu Kepahiang

Plt. Bupati Kepahiang Netti Herawati Pimpin Apel Gelar Pasukan Dan Peralatan Dalam Rangka Antisipasi Kejadian Bencana Alam

KEPAHIANG BB, PLT Bupati Netti Herawati, S.Sos menjadi inspektur upacara dalam apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka antisipasi kejadian bencana alam di Kabupaten Kepahiang, Jum’at (4/12) di Lapangan Segitiga Kejaksaan Negeri Kepahiang.
Upacara Apel tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Kepahiang serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang.

Dalam sambutannya, Netti berharap dengan diselenggarakannya apel ini akan terwujud kesiapsiagaan penanggulangan bencana untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat.

” Dengan upacara ini saya juga berharap akan terwujud kesatuan dan personil yang responsif dan adaptif dengan peralatan yang memadai. Serta cara bertindak yang cermat dari kesatuan dan personil dalam rangka mengantisipasi kejadian bencana alam yang kemungkinan bias terjadi sewaktu-waktu di Kabupaten Kepahiang,” ujarnya.

Lebih lanjut Netti mengatakan diperlukan upaya sinergi antar instansi dalam menanggulangi, mengantisipasi dan penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Kepahiang. Khususnya, kesiapan peralatan dan personil yang dimiliki stake holder masing-masing.

” Hal ini mengingat bahwa Kabupaten Kepahiang merupakan salah satu daerah dengan indeks resiko bencana alam. Seperti gempa bumi yang pernah terjadi di Daspetah, puting beliung di Kabawetan, banjir bandang di Bermani ilir,” katanya.

Upacara apel gelar pasukan dan peralatan ini mengangkat tema “Melalui apel gelar pasukan dan peralatan kita ciptakan integrase penanggulangan bencana alam antar instansi di Kabupaten Kepahiang”.

Apel gelar pasukan dan peralatan ini melibatkan instansi di Kabupaten Kepahiang diantaranya Pasukan TNI/POLRI, Pasukan Satpol PP, Pasukan Dinas Kesehatan, Pasukan BPBD, Pasukan Dinas Perhubungan serta Pasukan Pemadam Kebarakan.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan peralatan pendukung dalam mengantisipasi, dan penanganan bencana alam di Kabupaten Kepahiang.(bcp)

Related posts

Jaksa Geledah Pemkab Dan DPRD Kepahiang, Indikasi Kasus Tanah Kantor Camat TB Karai

admin

Edi Ice Layangkan Laporan Ke Bawaslu Kepahiang, Novran : Banyak Kejanggalan

Admin Bedah Berita

Andrian Defandra dan 4 Mantan Anggota Banggar 2015 Ikut Dipanggil Jaksa, Terkait Pengadaan Lahan Kantor Camat Tebat Karai

Admin Bedah Berita

Leave a Comment

error: Content is protected !!