22.4 C
Indonesia
Juni 12, 2024
BedahBerita.id
Kepahiang

Laporkan Oknum Pemotong BLT Desa Ke APH, Bupati : Jika Perlu Ke KPK

Kepahiang BB, Adanya indikasi pemotongan Dana Bantuan Tunai (BLT) Desa di salah satu desa di Kecamatan Muara Kemumu, yang di lakukan salah satu oknum Kadus desa setempat terhadap dua wanita yang berstatus janda dan juga sakit menahun, menurut Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU merupakan tindakan salah, dan ini harus ditindak lanjuti ke pihak yang berwajib.
“Saya kira tidak ada pilihan lain, saya ingin ada yang buat pengaduan ke Polres dan Kejari atas kasus tersebut, Tolong lengkapi data dan fakta yang akurat. Ayo siapa yang punya data segera buat pengaduan !!!.,” tegas Bupati kepada bedahberita.id (27/05).

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU

lanjut Bupati jika memang ada data lain di desa manapun yang ada di Kepahiang harus ikut dilaporkan karena tidak ada pemotongan pada dana bantuan tersebut, setelah warga yang di tetapkan harus mendapatkan sesuai dengan persyaratan yang ada, karena menurut Bupati pihaknya sudah mengingatkan dan memberikan peringatan keras ke semua perangkat yang berkaitan dengan hal tersebut.
“Semuanya laporkan bila perlu ke KPK, karena soal ini saya wanti wanti dan memberikan peringatan keras ke semua Kades, Camat dan Kadis PMD. Segera masukkan laporan atau pengaduan ke Aparat Penegak Hukum, terimakasih untuk warga yang ikut membantu,” jelas Dayat.

Dilain sisi Caca Wawan selaku warga mengatakan pihaknya sedang melengkapi data untuk melaporkan hal ini Ke Pihak Aparat Hukum.
“Dengan adanya dukungan dari bapak Bupati, saya selaku warga merasa sangat berterimakasih, karena saat ini banyak keluhan warga yang tidak mendapatkan tanggapan sama sekali, belum lagi warga yang selalu ditakut takuti akan dilaporkan ke pihak yang berwajib jika terlalu banyak bicara soal bantuan, jika seperti ini terus warga harus mengeluh kepada siapa,” ujar Caca. (bcp)

Related posts

Windra : Mengecam Keras Unjuk Rasa Anarkis dan Radikalisme, Mari Jaga Keamanan dan Ketertiban Pelantikan Presiden Terpilih

admin

Asgabtan Genting Surian Mengaku Tidak Pernah Dapat Bantuan, November 2019 Gubernur Pernah Bagikan Motor PPL dan Alat Pertanian Ke Kelompok Tani

Admin Bedah Berita

Abdul Syakir : Kami Turun Langsung, Jika Itu Terkait Dengan Paslon Dan Tim 01

Admin Bedah Berita

Leave a Comment

error: Content is protected !!